Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelantikan IMM UIN Sunan Ampel Surabaya: Menuju IMM berkemajuan


Foto: Pelantikan dan Seminar di PWM jawa timur dengan Tema "Membangun Sinergitas Ikatan guna Mewujudkan IMM yang Berkemajuan" 28 Nov 2015.



IMMUINSURABAYA.COM, Pimpinan Koordinator Komisarat (KORKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Pimpinan Komisariat (PK) se-UIN Sunan Ampel Surabaya mengelar seminar dan pelantikan bersama pengurus baru periode 2015-2016, sabtu 28 november, di aula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa timur.

Selaku ketua baru Korkom IMM UIN Sunan Ampel, Amam Fahrur dalam sambutanya menyampaikan pentingnya memperkuat sinergitas dalam internal IMM. Beliau juga menyampaikan  kepada kader-kader IMM untuk mengelorakan kembali, semangat-semangat perjuangan, budaya-budaya literasi dan pentingnya kesadaran sosial. terlebih semakin banyaknya tantangan dan masalah yang akan dihadapi.

Setelah prosesi pentikan, diadakan Seminar dengan Muhammad Sholiqin “fanani” selaku ketua Korkom pertama di IAIN Sunan Ampel dan Najih Prasetyo selaku Ketua DPD IMM Jawa Timur sebagai pemateri.

Bertemakan “Membangun Sinergitas Ikatan guna Mewujudkan IMM yang Berkemajuan” kakanda sholiqin, menyampaikan untuk menuju IMM yang berkemajuan haruslah terus berpegang teguh pada 4 (empat) point Identitas IMM, karena dalam Identitas IMM termuat prinsip-prinsip dasar yang wajib dimiliki setiap kader IMM. Keempat point itu yang menurut beliau paling mendasar adalah point ke empat, yakni setiap kader IMM haruslah tertib dalam ibadah, tekun dalam studi dan mengamalkan ilmunya untuk menyatalaksanakan ketakwaan dan pengabdian kepada Allah Swt.

“Organisasi itu masalah, tempat mencari masalah, namun yang sering kita lupa adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah itu?” tutur najih prasetyo ketika ditanya tentang IMM berkemajuan. Menurut beliau IMM berkemajuan adalah proses evaluasi dan follow up secara terus menerus dari kondisi IMM hari ini dengan berbagai masalah dan tantangan yang menyelimutinya. Muara dari IMM berkemajuan adalah selaras dengan tujuan besar yang inggin dicapai Muhammadiyah yakni “Indonesia Berkemajuan”. (Sp.M)


KOTACOM blog