Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Angkatan 2013 “Commit” IMM UIN Sunan Ampel mengadakan Safari Ilmiah di Gresik dan Lamongan



Kanan, Hamsyah, Yusuf, Irul, Doni, Rohman, Fajar, Syahrul dan Sholeh, Kanan Bawah, Amalia, Hayati, Nisa', Ifa dan adit - dalam Sinau Bareng bersama Emha Ainun Najib

immuinsurabaya.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel Surabaya, angkatan 2013 “Commit” mengadakan serangkaian kegiatan Safari Ilmiah, pada 1-2 April 2016. Acara tersebut bertempat di Gresik dan Lamongan. Acara ini dihadiri hampir seluruh anggota Litting Commit.

Bertemakan, “Sinau Bareng: Syukur akan Kebersamaan”, acara ini berlatar belakang dari wujud kesadaran bersama angkatan 2013 “Commit” untuk lebih mempererat kebersamaan dan memperkokoh persaudaraan. 

Yusuf, salah satu anggota Litting Commit Menuturkan “Acara ini selaras dengan nama Litting kami “Commit”. Sehingga harapan besar untuk kedepan adalah kami terus commit dalam upaya meneguhkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan dan terus Commit menjaga ghiroh perjuangan dalam ikatan ini”.

Safari Ilmiah ini dimulai dengan berkunjung ke beberapa Alumni IMM untuk meminta sedikit wejangan dan bekal untuk lebih progress dalam Ikatan. Kemudian dilanjutkan dengan Sinau bareng bersama Emha Ainun Najib di Alun-alun kota Gresik. Setelah itu dilanjutkan berkunjung ke pantai Delegan, dan terakhir, diakhiri dengan kunjungan ke beberapa rumah anggota Litting Commit.

Dalam suasana penuh kemesraan seluruh angota Litting 2013 duduk dengan tenang mendengarkan lantunan tausiyah dari Cak Nun dan beberapa ‘tembang’ dari Kiai Kanjeng. “Eling iku, dalam kondisi apapun, kita harus mencari sisi positif yang bisa kita syukuri” celoteh salah satu anggota Litting Commit ketika Cak Nun menjelaskan perihal bersyukur dalam kondisi yang sulit.

Commitment is a choice.
Kemudian, di Pantai Delegan, seluruh anggota Litting Commit, secara bersama-sama melaksanakan ritual Tadabur Alam, sebagai ungkapan rasa syukur akan keindahan dan keagungan ciptaan-Nya. Setelah cukup puas di pantai Delegan, seluruh anggota commit beralih melakukan “bakar ikan” bersama di rumah, Hayati, salah satu angota litting Commit.

Umi Milatul Khofifah, anggota Litting Commit, menuturkan bahwa acara seperti ini harus terus dilakukan, selain untuk menjalin kebersamaan, acara seperti ini juga akan membuat litting commit, menjadi lebih kompak. Selaras dengan itu Nur Hidayatur Rohman ketika ditanya harapan kedepan untuk litting Commit, menuturkan harapanya agar litting Commit bisa lebih kompak dalam merapatkan barisan.

Sementara itu Amalia Utami dalam kesempatan yang sama, menuturkan harapanya untuk Litting Commit agar terus menjaga kekompakan yang sudah terjalin. Terlebih ketika litting commit sudah masuk dalam jajaran Koordinator komisariat (Korkom). Sehingga kinerja akan lebih maksimal karena prinsip Kolektif Kolegial benar-benar dilakukan. (KB)
KOTACOM blog