Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IMM UINSA HARUS LEBIH BERKEMAJUAN



immuinsurabaya.com - Pimpinan Ikatan mahasiswa Muhammadiyah UIN Sunan Ampel mengadakan Tabligh Akbar, sebagai penutup dari serangkaian acara milad IMM ke-52, 3 April 2016 di Sekretariat IMM UIN Sunan Ampel Surabaya.

Eggy Setia, salah satu kader IMM UINSA menuturkan bahwa acara seperti ini harus terus dilakukan sebagai bentuk upaya memasyarakatkan IMM, selain itu dengan acara seperti ini dan acara-acara perkaderan lainya, IMM harus lebih maju lagi, terutama dalam usaha besar membangun peradaban bangsa.

Dalam kesempatan yang sama Sholeh Prayoga, kader IMM Lainya, menyampaikan “Acara seperti ini harus terus dilakukan, tentunya dengan konsep acara yang lebih kreatif dan inovatif. Selain sebagai sarana dakwah Masyarakat acara seperti ini juga merupakan wadah silaturahim seluruh kader IMM UIN Sunan Ampel Surabaya. “

Dalam usianya yang sudah lebih dari setengah abad, tepatnya 52 Tahun, IMM harus lebih bijaksana dalam menghadapi berbagai masalah, baik secara internal maupun eksternal. Selain itu IMM UINSA sebagai salah satu basis perkaderan IMM, harus mampu melihat potensi yang dimiliki kader-kadernya lantas di kembangkan dengan perkaderan yang lebih kreatif dan inovatif. Sehingga dari potensi itu dapat dimunculkan kader-kader yang hebat dan siap untuk mengemban tugas membangun Indonesia yang berkemajuan.

Kakanda Wafir Hasanuddin, sebagai salah satu alumni IMM UIN Sunan Ampel, sangat berharap besar bahwa IMM UIN Sunan Ampel, terus memperkuat Ukhuwah dalam ber-IMM. Sehingga dari jalinan Ukhuwah tersebut, seluruh kader IMM bisa bersatu dan giat dalam kegiatan apapun yang dilakukan di IMM UIN Sunan Ampel. Sehingga IMM UINSA bisa kembali menjadi basis perkaderan IMM di Surabaya bahkan Jawa Timur.

Kemudian secara nasional, IMM harus menjadi basis organisasi kepemudaan, yang memiliki andil besar dalam gerakan pemuda dalam upaya membawa perubahan pada bangsa Indonesia. Hal ini sejalan dengan salah satu fungsi pemuda “Agent of Change”. Kader-kader IMM harus bisa mengambil dan melakukan peran itu. Kakanda wafir menambahkan. (KB/YB)
KOTACOM blog