Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upgrading IMM UINSA: IMM Harus menjadi rumah yang bernyawa

Upgrading IMM UIN Sunan Ampel Surabaya
Immuinsurabaya.com - Korkom IMM UIN Sunan Ampel Surabaya beserta seluruh komisariat se-UIN Sunan Ampel, melakukan serangkaian acara Upgrading kepemimpinan. Berlangsung selama dua hari (11-12 Juni 2016), di Kompleks Masjid Fastabiqul Khoirot Wonocolo, acara ini merupakan rangkaikan kegiatan kaderisasi IMM UINSA untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin baru yang siap membawa perubahan yang progresif dalam ikatan.

Bertemakan “Urgensi kader sebagai pemimpin ikatan yang progresif” acara ini bertujuan untuk memupuk jiwa-jiwa kepemimpinan kader, yang pada akhirnya dimuarakan pada terwujudnya ikatan yang progresif.

Azid Zainuri, sebagai salah satu jajaran pimpinan Korkom menuturkan bahwa progresif dalam tema ini bermaksutkan "berkemajuan", berkemajuan dalam pola pikir, berkemajuan dalam strategi dan berkemajuan dalam akhlak, karena pada akhirnya seluruh perkaderan yang dilakukan dalam IMM adalah untuk mempersiapkan kader-kader untuk berkiprah dalam persyarikatan ataupun kebangsaan.

Ammam fahrur, selaku ketua korkom, menuturkan “Upgrading sebagai salah satu rangkaian acara perkaderan dalam IMM, bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader IMM untuk siap menjadi pimpinan-pimpinan dalam tingkatan yang lebih tinggi.”

“Seluruh IMM UINSA harus bisa merapatkan barisan, memperteguh komitmen dan saling bersinergi sehingga perkaderan yang dilakukan di IMM bisa lebih masive, terstruktur dan membawa IMM Lebih baik lagi,” Tambahnya dengan optimis.

Sebagai bekal kepemimpinan, ada beberapa muatan materi yang diberikan, seperti manajemen organisasi, manajemen administrasi, kepemimpinan dan motivasi dalam berorganiasai.

Domisioner Ketua DPD IMM Jawa Timur, Najih Prasetyo, S.HI, sebagai salah satu pengisi materi, mengibaratkan Organisasi yang progrsif sebagai Rumah yang bernayawa. Sebagaimana makhluk yang bernyawa, organisasi harus memiliki ciri-ciri mahkluk hidup, seperti; bergerak, berkembang biak, berkarya dan berkembang. “IMM Harus seperti itu, IMM harus terus bergerak dan harus terus progresif.” Tambahnya dengan tegas.

“Ibarat sebuah rumah, dalam organisasi seluruh elemen didalamnya harus bersinergi untuk kemajuan organsiasi. Setiap komponen dalam organisasi harus memiliki keseragaman visi dan misinya, sebagai sebuah ungkapan kepentingan bersama dan demi tujuan yang sama. Sehingga prinsip kolektif kolegial bisa benar-benar ditegakkan.” Tambahnya. (Ysf.b/SPM)
KOTACOM blog