Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IMM UINSA Surabaya Lakukan Aksi Galang Dana Peduli Banjir Gresik Selatan


Dok. IMM UINSA Surabaya

Jumat, (18/12) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya melaksanakan 'Aksi Galang Dana Peduli Banjir Gresik Selatan'. Aksi yang diikuti oleh puluhan kader IMM tersebut dilakukan untuk membantu korban banjir bandang di daerah Benjeng, Cerme, BalungPanggah,Kabupaten Gresik.

Meskipun diguyur hujan, mereka berdiri di perempatan lampu merah Jalan Margorejo sambil mendekati para pengendara mobil dan sepeda motor, menyodorkan kotak yang terbuat dari kardus bertuliskan 'Mari Berdonasi untuk Korban Banjir Gresik Selatan'.

Rizki Pratama selaku korlap aksi tersebut menjelaskan bahwa kegiatan solidaritas galang dana ini untuk membantu meringankan beban warga Gresik Selatan yang terdampak musibah banjir bandang sejak beberapa hari yang lalu.

"Jadi dari kami memberikan rasa empati kami, simpati kami kepada mereka dengan aksi ini, supaya bisa meringankan beban dan memberikan bantuan kepada mereka yang sampai saat ini masih terkena banjir," jelasnya.

Tak hanya Rizki, Abadi Marzuki selaku ketua Koordinator Komisariat IMM UINSA, mengatakan bahwa selain meringankan beban warga Gresik Selatan yang terdampak banjir, aksi ini merupakan implementasi dari TRIKOM dan TRILOGI yang mana kedua hal itu menjadi identitas seorang kader IMM.

“Jadi ini merupakan perwujudan dari salah satu TRIKOM dan TRILOGI yaitu humanitas, jadi omong kosong jika kita dibekali religiusitas dan intelektualitas tanpa aksi nyata dengan humanitasnya," kata pria berkacamata itu.

Pria yang biasa disapa Juki itu, menuturkan bawasannya hasil dari kegiatan galang dana ini mendapatkan uang sebesar Rp. 4.150.000,00 yang nantinya akan disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazizmu Wilayah Gresik.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan hasil yang lumayan. Insya allah kita akan bekerja sama dengan MDMC dan LAZIZMU wilayah Gresik dan kita akan langsung turun kesana melihat kondisi banjir disana,“ tuturnya.

Ia berharap hasil dari aksi yang diadakan IMM UINSA ini dapat membantu perekonomian dan kebutuhan pokok untuk warga disana yang terdampak musibah banjir ini.

“Semoga dengan adanya uang yang tidak banyak ini bisa membantu kebutuhan warga disana,” pungkasnya.

Author: Ahmad Abdul Sachiyuddin

(Kader IMM Ibn Rusyd)

Editor: M Rizki