Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gandeng Lazismu Wonocolo, IMM Al-Farabi Salurkan Baksos

IMMUINSASBY.COM-Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Al-Farabi UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya adakan bakti sosial (baksos) dengan menggandeng Lazismu Wonocolo. Baksos dilaksanakan pada 8 Agustus 2021 pukul 09.10 WIB sampai selesai. Sasaran kegiatan ini adalah Panti Yatim Putri Aisyiyah 2 Kebonsari serta warga di sekitar Kantor Sekretariat Koordinator Komisariat (Koorkom) IMM UINSA. Baksos ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan Follow Up Darul Arqam Dasar (DAD) 2021. 

Sebelumnya, telah diadakan serangkaian Kegiatan Follow Up DAD 2021 berupa kajian setiap malam pada 23-25 juli 2021. Kajian berlangsung via Zoom Clouds Meeting yang membahas terkait nilai-nilai humanitas di Muhammadiyah dan IMM. Lalu, diadakanlah baksos sebagai wujud implementasi keilmuan yang telah dikaji. 

Baksos yang disalurkan ke Panti Yatim Aisyiyah 2 berupa uang tunai sebanyak 2.500.0000 rupiah dan alat-alat kebersihan senilai 500.000 rupiah. Lalu sebanyak 51 paket sembako dibagikan kepada warga di Sekretariat Korkom IMM UINSA yang berada di Gang III, Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya. Paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, dan mie instan. Proritas untuk sasaran pemberian sembako ini adalah warga sekitar yang memang membutuhkan. 

Abdillah Rosyid Tamimi, selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini memang untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. "Serta realisasi dari potensi humanitas kader yang dibangun sejak DAD beberapa bulan lalu," imbuhnya 

Dalam merealisasikan acara ini, PK IMM Al-Farabi juga bekerja sama dengan Kantor Layanan Lazismu Wonocolo. Fadhlur Rohman, Ketua Umum PK IMM Al-Farabi menjelaskan bahwa upaya ini adalah iktikad untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan elemen Muhammadiyah setempat. 

"Karena kami beraktifitas juga di sini. Maka kami merasa punya tanggung jawab moral untuk bersama membangun syiar dakwah Muhammadiyah, khususnya di Wonocolo. Bahkan kami harap agar kerjasama ini adalah awal dari kerja-kerja sosial yang dilakukan PK IMM Al-Farabi dengan Lazismu Wonocolo kedepannya," imbuhnya.

Author: Habib Muzaki

(Ketua Bidang Hikmah PK IMM Ibn Khaldun 2020-2021)

Editor: Gangga Taruna AJ