Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahas IMM Sebagai "Alternatif Gerakan Mahasiswa", Kajian Al-Farabi Ramai Peserta

 
IMMUINSASBY.COM-Alhamdulillah telah terlaksana kajian Pra DAD part 2 dari IMM Komisariat Al-Farabi UINSA. Yang dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2022 hari sabtu pada pukul 19:30 WIB.

Antusiasme dari peserta tak kalah ramai dari kajian sebelumnya, pada pukul 19:45 acara dimulai melalui moderator kajian yaitu Mohammad Rizal Abdan Kamaludin Kabid RPK PK Al-Farabi dan pemateri yang diundang yaitu Salsabila Nurida yang merupakan Ketua Umum PK Al-Farabi tahun 2019-2020 dan Sekretaris Korps Instruktur Surabaya 2020-2021.

Peserta kurang lebih 25 orang dengan diikuti juga oleh kader dari luar komisariat juga. Tema yang dibawakan pada kajian pra DAD part 2 kali ini adalah “IMM DAN ALTERNATIF GERAKAN MAHASISWA.”

Materi yang akan dibawakan nantinya adalah tentang bagaimana kondisi bangsa Indonesia saat IMM lahir, kondisi gerakan mahasiswa yang dikendalikan partai-partai politik saat IMM lahir, dan IMM alternatif gerakan ummat, bangsa, dan persyarikatan.

Pemateri menyampaikan perkenalan dengan ramah dan sangat antusias. Pembahasan dari pemateri juga dijelaskan dengan cukup jelas, bagaimana kondisi bangsa dari pra kemerdekaan, kemerdekaan, dan pasca kemerdekaan juga disampaikan oleh pemateri.

Gerak kehidupan mahasiswa ada pada tiga hal yaitu penggagas, pelaksana, dan pendukung ideologi. Dan bagaimana IMM menjadi alternatif gerakan untuk ummat, bangsa, dan persyarikatan. Kajian berjalan lancar meskipun ada kendala sinyal yang memang sudah wajar tak menyurutkan antusias para peserta kajian.

Semoga kajian pra DAD part 2 ini dapat menjadi bekal untuk acara DAD Al-Farabi yang akan dilaksanakan nantinya. Dan ilmu yang telah didapat semoga bermanfaat bagi para peserta kajian.

Author: M Rizal Abdan K

(Ketua Bidang RPK PK IMM Al-Farabi 2021-2022)

Editor: Fadhlur Rohman

Redaksi IMM UINSA
Redaksi IMM UINSA Tim Redaksi RPK KOORKOM IMM UINSA