Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komentar Husain Basyaiban di Acara Ngaji Kebangsaan

 

Sumber: Instagram @basyasman


Reporter: Muhammad Habib Muzaki (Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan Koorkom IMM UINSA)*

 

IMMUINSA (07/06) - Acara Ngaji Kebangsaan di Sport Center UINSA dihadiri lebih dari 500 peserta, yang salah satunya adalah Husain Basyaiban. Influencer asal Bangkalan, Madura ini mengikuti rangkaian acara hingga akhir.

Lelaki kelahiran Makkah tersebut juga tak ketinggalan mengomentari beberapa aspek di dalam acara ini. Salah satunya berkaitan dengan tema yang bertajuk “Ngaji Kebangsaan: Menggagas Perubahan untuk Indonesia Berkemajuan”.

Husain menilai bahwa tema dan pembahasan acara ini seharusnya bisa lebih detail. Ia menambahkan, “Saya berharapnya tadi temanya itu sebenarnya lebih spesifik ya, jadi tidak terlalu general.”

Meskipun kurang spesifik, menurutnya dengan pembahasan yang lebih general maka pemateri juga bisa lebih bebas untuk mengeksplorasi terkait tema tesebut. Menurutnya, tetap ada kelebihan dan kekurangan terkait tema acara ini.

Husain juga sempat mendapatkan kesempatan untuk bertanya ke salah satu pembicara di acara ini, yaitu Rocky Gerung. Meski ia merasa kurang puas dengan jawaban yang diberikan, namun ia kagum dengan pembawaan yang dimiliki oleh pakar politik tersebut.

“Apa yang disampaikan olehnya ya bagus, terlepas dari setuju dan tidak setuju. Bagusnya karena orang intelelektual ya. Orang intelektual itu aneh aja bagus kan,” ujar Mahasiswa Prodi Ilmu Hadis UINSA tersebut.

Tak ketinggalan ia pun mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh tim panitia di dalam acara ini. Tim panitia tersebut terdiri dari Dewan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (DEMA FUF) UINSA, Koordinator Komisariat IMM UINSA, dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Ushuluddin dan Filsafat (PMII RUF) UINSA.

“Dari berbagai macam perspektif yang berbeda, lalu menjadi satu untuk menggapai satu tujuan itu kan keren banget,” pungkasnya.

 

*Penulis adalah Pemimpin Redaksi IMM UINSA

Redaksi IMM UINSA
Redaksi IMM UINSA Tim Redaksi RPK KOORKOM IMM UINSA